Penipuan Wedding Organizer, 57 Calon Pengantin Merugi Ratusan Juta

Penipuan Wedding Organizer, 57 Calon Pengantin Merugi Ratusan Juta

Radarcirebon.com - Penipuan wedding organizer nyaris membuat puluhan pengantin merugi ratusan juta.

Puluhan calon pengantin tersebut mulanya terpengaruh oleh promo paket wedding yang dibuat oleh sebuah WO di Kabupaten Karawang.

Sedikitnya terdapat 57 calon pengantin yang kini acara resepsinya terancam batal digelar. Mengingat sebagian besar uang mereka sudah disetorkan.

Salah seorang korban, Yana mengungkapkan, dirinya memilih WO tersebut karena harga murah dan fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Mulai dari dekorasi, busana pengantin sampai dokumentasi.

\"Harga promo katanya Rp13 juta. Karena tertarik jadi saya bayarkan DP Rp10 juta dulu, tapi ternyata sekarang seperti ini,\" kata Yana kepada Karawang Bekasi Ekspres (Radar Cirebon Group).

Makin dekat hari pernikahan, Yana mengaku panik, karena WO tidak bisa dihubungi. Tidak hanya itu, nomer teleponnya juga di-block oleh WO tersebut.

Karena itu, dirinya mendatangi Polres Karawang untuk membuat laporan kepolisian. Namun ternyata, korban dari WO tersebut juga jumlahnya banyak.

Korban lain adalah Fitriani. Dia mengaku sudah setor Rp5 juta sebagai tanda jadi. Namun belakangan mendapat informasi bahwa wedding organizer tersebut sering melakukan penipuan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, belum ada dari korban yang datang membuat laporan.

Menurut Oliestha, kemarin, Kamis (29/12) korban yang datang Mapolres Karawang adalah yang setelah viral bahwa WO yang tak amanah minta cancel (pembatalan).

Mereka meminta pengembaliannya bulan Januari 2022 dan lain-lainnya. Jadi banyak yang pidananya belum terjadi.

\"Ada beberapa yang pembayaran suah lunas, acara juga lewat dan WO tidak datang tapi korbannya sampai saat ini belum datang bikin laporan polisi,\" kata Oliestha.(yud/aef/vry)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: